Rossi Akan Tetap Turun Di GP Aragon 2017

Rossi Akan Tetap Turun Di GP Aragon 2017

INFOMOTOB – Setelah mengalami kecelakaan saat latihan motor enduro, rossi akan tetap turun di GP Aragon 2017. The Doctor mengalami patah kaki dan tidak bisa ikut race di Misano pekan kemarin. Dengan absennya di Misano hal ini membuat poin klasemen Rossi sementara 157 poin diposisi ke 4. Selisih poin 42 dengan Marquez yang memimpin klasemen sementara musim ini.

Rossi Akan Tetap Turun Di GP Aragon 2017

Pasca kecelakaan, Valentino Rossi harus menjalani masa penyembuhan sekitar sebulan lebih. Tetapi Rossi justru kembali ke trek dan langsung jajal sirkuit Misano siap untuk balapan di Motogp seri selanjutnya. Setelah dua hari melakulan tes di sirkuit Misano pada hari Senin melahap beberapa lap saja karena kendala cuaca kemudian di hari selasa berhasil menyelesaikan 20 lap bersama R1. Pekan ini, Motogp akan digelar di sirkuit Motorland Aragon Barcelona Spanyol, dan sepertinya Rossi akan tampil di Motogp seri ke 14 ini. Tapi, tekad Rossi untuk balapan di Spanyol bukan berarti tanpa kendala, Rossi terlebih dahulu harus lolos tes kesehatan MotorLand Aragón Chief Medical Office.

Rossi Lolos Test Medis

Dilansir dari twitter resmi Yamaha MotoGP Valentino Rossi dinyatakan fit dan akan ikut dalam race Aragon Minggu besok. Valentino Rossi sukses melewati Test Medis yang dilakukan Oleh Clemente Milan, MotorLand Aragón’s Chief Medical Officer.

Melihat Video Twitter yang dishare MotoGP.com terlihat bahwa Valentino Rossi sudah bisa berjalan sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa Rossi akan ikut race, sepertinya Rossi tidak ingin  ketinggalan banyak poin  di sisa beberapa race kedepan musim ini. Apalagi saat ini Rossi hanya terpaut 7 poin dari Pedrosa, jika rossi masih absen otomatis klasemen akan turun.

Meskipun Rossi terbang ke Aragon, Yamaha tetap membawa pembalap Superbike Van Der Mark, jadi nantinya akan ada tiga pembalap di paddock Yamaha. Pembalap superbike itu akan menjadi cadangan jika Rossi tidak diijinkan oleh pohak medichal di Aragon.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *