Hubungan Valentino Rossi Dan Pedrosa Memanas Pasca Race Aragon

Hubungan Valentino Rossi Dan Pedrosa Memanas Pasca Race Aragon

INFOMOTOB – Siapa sangka hubungan Valentino Rossi dan Pedrosa memanas pasca race Aragon. Ini terjadi karena Dani Pedrosa menganggap manuver yang dilakukan oleh Valentino Rossi itu tidak wajar dan membahayakan dirinya. Nampak sekali bahwa Dani Pedrosa tidak senang dengan apa yang dilakukan oleh Valentino Rossi. Setang berdekatan pada saat motor melaju dengan kecepatan 300 km/jam.

Hubungan Valentino Rossi Dan Pedrosa Memanas Pasca Race AragonKejadian ini terjadi saat Dani Pedrosa melakukan slipstream persis di belakang Valentino Rossi. Dani berusaha merebut posisi ketiga pada lap ke-16, Rossi yang saat itu berada di depan berusaha mempertahankan posisinya supaya tidak disalip oleh Pedrosa. Menurut Dani Pedrosa, Rossi sengaja menutup line hingga setang hampir bersentuhan. Rossi seharusnya memberikan ruang untuk menghindari adanya sengolan. Hal itulah yang dipermasalahkan oleh Dani Perdosa kepada Valentino Rossi.

“Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam. Posisi sangat ketat dan tidak memberikanku ruang sama sekali. Aku rasa ini tindakan berbahaya dan kurang baik. Untunglah aku bisa menyalipnya. Aku tidak tahu apa yang dia rasakan. Namun seharusnya kamu sadar bahwa kamu akan di overtake…” tukas Dani seperti dilansir Crash.Hubungan Valentino Rossi Dan Pedrosa Memanas Pasca Race AragonTentu saja di awal mungkin dia tidak melihatku. Namun sekalinya motor berjejer cobalah untuk memberikan ruang kepada pembalap lain. Apalagi saat itu jarak stang motor kami berdua hanya beberapa cm dan kita melaju pada kecepatan diatas 300 km/jam. Aku pikir tidak perlu kamu harus memaksakan diri karena resiko pada kecepatan tersebut sangat besar. Tidak boleh ada sedikitpun kesalahan..

” Untunglah aku membalap dengan sangat baik. Kami memiliki kecepatan sehingga tidak tertahan olehnya (Rossi). Karena kadang-kadang melakukan overtake di slipstream tidak selalu mudah. Katakanlah kecepatanmu stagnan dan hanya bisa jejerin pembalap lain. Seperti yang terjadi padaku saat bersama Dovi selama 1-2 laps sebelumnya. Tapi untunglah aku bisa keluar dari kondisi rumit tersebut…” tutup Dani Pedrosa.

Komentar Valentino Rossi

Sedangkan apa yang dikatakan oleh Valentino Rossi, menegaskan bahwa manuver yang dia lakukan semuanya normal, tidak ada yang aneh. Valentino menyindir balik Dani Pedrosa dengan kata-kata yang cukup pedas.

Kamu tahu, jika dia….Dani Pedrosa tidak menyukainya mungkin pertimbangkan untuk membalap sendirian. Aku rasa itu yang aku pikirkan. Karena semua pembalap juga melakukan hal yang sama kepadaku ketika mereka mencoba untuk overtake. Khususnya pada slipstream. Dan jujur pada exit tikungan 14, kamu memang selalu harus menuju ke kiri. Itu memang betul. Sepertinya waktu itu hanya satu meter lebih, aku tidak tahu. Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya...” jawab Valentino Rossi pedas.

Sepertinya hubungan panas ini tidak pernah terjadi sebelumnya, antara Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Namun entah kenapa, pada race Aragon ini lumayan kritis, padahal Dani orang yang  jarang memberikan pernyataan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *