Harga Pertamax Naik Per Tanggal 11 Oktober 2017 Se-Indonesia

Harga Pertamax Naik Per Tanggal 11 Oktober 2017 Se-Indonesia

INFOMOTOB – PT. Pertamina (Persero) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak jenis Pertamax 92 per 10 Oktober 2017. Harga Pertamax naik per tanggal 11 Oktober 2017 se-Indonesia, dikarenakan kenaikan harga Minyak Dunia dan nilai tukar Rupiah ke Dollar.

Harga Pertamax Naik Per Tanggal 11 Oktober 2017 Se-Indonesia

PT Pertamina ( Persero ) resmi menaikkan harga bahan bakar khusus (BBK) selain Premium dan solar.

Harga Bahan bakar Khusus seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamax Racing, Dexlite, dan Pertamina Dex sangat bergantung pada faktor faktor eksternal termasuk Harga Minyak dunia.

Dilansir dari kompas, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan, kenaikan harga dilakukan karena menyesuaikan pergerakan harga minyak dunia yang tengah mengalami kenaikan.

“Iya benar (naik) karena memang produk-produk tersebut bisa naik dan turun tergantung harga minyak dunia,” ungkapnya.

Adiatma menambahkan, kenaikan harga di setiap jenis Pertamax berbeda di tiap wilayah. “Harga rata-rata naik sekitar Rp 500 per liter,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini tren masyarakat sudah beralih kepada konsumsi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dengan kandungan research octane number (RON) yang lebih tinggi.

“Sekarang masyarakat lebih menyukai RON tinggi seperti Pertamax karena memang dipersyaratkan oleh mesin kendaraan-kendaraan baru,” jelasnya.

Kenaikan Pertamax cs juga terjadi untuk Provinsi DKI Jakarta. Di Jakarta, harga bahan bakar jenis Pertalite masih dipatok Rp 7.500 per liter, Pertamax Rp 8.250 per liter, dan Dexlite Rp 7.300 per liter.

Sementara itu, Pertamina Dex bertengger di harga Rp8.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat serta Rp8.500 per liter untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di sisi lain, harga Dexlite ditetapkan menjadi Rp7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

“(Di Jakarta) Yang mengalami kenaikan jenis Pertamax Turbo dari Rp 9.250 per liter menjadi Rp 9.350 per liter, kemudian Pertamina Dex dari Rp 8.500 per liter menjadi Rp 8.800 per liter,” lanjut Adiatma.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *